5 Alasan Kenapa Indonesia Disenangi Turis Asing

Spread the love

Siapa yang senang pergi berwisata? Pernahkah kalian berpikir kenapa banyak wisatawan asing menjadikan Indonesia untuk tujuan berwisata? Apakah itu karena Indonesia memiliki banyak kekayaan alam? Atau terkenal akan hal lain seperti masyarakatnya yang ramah?

Bahkan baru-baru ini terdapat survei yang menjelaskan kenapa banyak wisatawan yang memilih Indonesia untuk destinasi wisatanya. Salah satu alasannya karena Indonesia mempunyai banyak peninggalan sejarah serta warisan budayanya.

Alasan Indonesia Jadi Favorit Wisatawan Asing

Nah berikut adalah beberapa alasan kenapa Indonesia menjadi salah satu tempat tujuan favorit untuk banyak wisatawan asing.

1.    Memiliki segudang wisata unik 

Indonesia sangat terkenal mempunyai banyak tempat wisata yang unik serta indah. Namun banyak yang tidak mengetahuinya dikarenakan para wisatawan asing sering menjadikan tujuan tempat wisatanya yang sudah sangat mainstream.

Salah satu kota yang sering menjadi tujuan tadi seperti Lombok, Bali, atau Yogyakarta. Padahal selain beberapa kota tadi masih terdapat banyak kota lain yang menawarkan keindahan alam unik serta menakjubkan.

Salah satu tempat tersebut adalah Danau Kakaban yang letaknya di Kalimantan Timur. Danau ini mempunyai pesona yang indah sehingga wisatawan bisa berenang serta bermain bersama dengan ubur-ubur.

Jangan khawatir karena ubur-ubur tadi tidaklah beracun dikarenakan sudah terjebak selama ribuan tahun di sana sehingga racunnya menghilang. Ini tentu saja menjadi suatu keunikan serta jadi satu-satunya yang ada di dunia. Tempat seperti ini yang sangat pas untuk kalian datangi karena memberikan pengalaman yang berbeda.

2.    Masyarakat Indonesia terkenal ramah dan sopan 

Hal ini tentunya sudah menjadi suatu rahasia umum yang perlu diketahui banyak orang sehingga banyak yang menjadikan alasan tersebut terutama wisatawan asing untuk memilih Indonesia sebagai tujuan wisatanya.

Banyak wisatawan asing yang tidak segan untuk mengakrabkan diri dengan warga Indonesia karena banyak yang telah mengetahui jika masyarakat Indonesia terkenal ramah dan sopan. Jadi banyak yang memutuskan datang ke Indonesia karena rasa nyaman dan aman selama pergi berwisata.

3.    Makanan khas beragam 

Indonesia terkenal mempunyai beraneka ragam kuliner mulai dari Sabang hingga Merauke dan ini menjadi salah satu ciri khas dari masyarakat Indonesia. Keanekaragaman tadi banyak dijumpai di makanan dalam kehidupan sehari-hari.

Ini tentunya tidak jarang membuat berbagai makanan yang dimiliki bangsa Indonesia sangat terkenal di mancanegara.  Hal tersebut tentunya menjadi suatu daya tarik untuk turis asing yang berkunjung ke Indonesia dan sekaligus berkesempatan dalam mencicipi makanan khas Indonesia.

Cita rasa yang dihasilkan bahan-bahan tradisional tadi tentunya diolah dengan sedemikian rupa jadi makanan Indonesia bisa diterima lidah mancanegara. Bahkan terdapat makanan Indonesia yang masuk dalam kategori makanan terlezat seperti nasi goreng, sate, dan rendang.

Kenikmatan tadi tentunya menimbulkan suatu sensasi tersendiri pada lidah masyarakat mancanegara. Tentunya dengan kekuatan yang dipunyai bangsa Indonesia dalam hal keberagaman makanan pantas untuk terus dikembangkan.

4.    Tujuan wisata bagus dan murah

Bila dibandingkan negara lain tentunya Indonesia masuk dalam daftar negara yang memiliki destinasi wisata bagus dan indah, akan tetapi harganya relatif terjangkau. Wisatawan asing dapat menikmati liburan dengan nyaman dan lebih puas karena bisa dengan bebas mengunjungi banyak tempat wisata dan mencoba semua kegiatannya tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah daya tarik untuk wisatawan asing di dalam menjadikan Indonesia untuk tujuan wisatanya.

5.    Indonesia memiliki banyak suku serta budaya 

Sudah dari dulu Indonesia ini dikenal mempunyai keberagaman yang tergolong kuat dan unik. Tidak hanya mengenai makanan tapi juga keragaman budaya, bahasa, dan sukunya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Perbedaan tersebut tentunya merupakan suatu kekayaan dan berpotensi kuat di dalam mengisi pembangunan bangsa jadi kekuatan tadi mendapatkan pengakuan internasional seperti batik, keris, kulit, dan wayang.

Hal tersebutlah yang menjadikan para wisatawan asing merasa cukup tertarik mengenal dan juga belajar perihal keberagaman dari budaya di Indonesia. Bahkan tidak jarang banyak yang mengakui ketakjuban akan warisan Budaya yang sudah ada turun temurun.

Ini tentu saja menjadi suatu daya pikat tersendiri guna menarik para wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Jadi bukan menjadi suatu hal yang mengherankan ketika banyak wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi favoritnya.

Jika turis asing saja banyak yang menjadikan Indonesia sebagai tempat favorit dan bangga datang ke Indonesia. Jadi mengapa kalian yang masyarakat Indonesia malah asyik berkeliling ke luar negeri bukan malah mengunjungi berbagai tempat di Indonesia.

Banyak sekali tempat di Indonesia yang belum tereksplorasi dan cenderung tersembunyi namun sangat menakjubkan. Jadi banggalah menjadi masyarakat Indonesia dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia. Coba sekali-kali kunjungi tempat wisata selain Lombok, Yogya, dan Bali lalu cobalah datang ke Kalimantan, Sumatera, bahkan Sulawesi.